Minggu, 05 November 2017

Biografi

"Saya ingin jadi bagian sejarah baik musik di Indonesia dan di dunia"

TULUS lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Ia menyandang gelar sarjana di bidang arsitektur dengan kecintaan yang tidak ada habisnya terhadap musik. Dibesarkan dalam keluarga yang bukan musisi, kesukaannya terhadap keindahan nada telah ada sejak Ia masih sangat kecil. Dulu, Ibu-nya lah yang memperkenalkan TULUS pada berbagai macam jenis musik.
Dalam studinya di bidang arsitektur, Ia menemukan dirinya memiliki ikatan yang sangat kuat terhadap musik itu sendiri. Kendati terlihat kontradiktif, bagi TULUS, musik dan arsitektur memiliki banyak kesamaan yang tidak banyak orang ketahui. Dalam bermusik, Ia mempelajari bagaimana mengapresiasi keindahan sambil mempertahankan struktur dan fungsi dari musik itu sendiri. Begitu juga dalam arsitektur, di mana ketiga aspek diatas (keindahan, struktur, dan fungsi) adalah fondasi utama dalam pekerjaan yang bersifat arsitektural.
TULUS telah menulis banyak sekali lagu. Beberapa lagu yang terpilih telah dirilis ke dalam tiga album musik melalui TulusCompany, sebuah label rekaman independen yang didirikan oleh TULUS bersama dengan kakaknya, Riri Muktamar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar